Om Swastyastu,

Selamat datang di Website Desa Bakas

Semoga bermanfaat

Perbekel Desa Bakas

I Wayan Mudiana

Desa Wisata Desa Bakas

  • 22 Mei 2018
  • Dibaca: 215 Pengunjung
Desa Wisata Desa Bakas

Pengembangan pariwisata Indonesia menggunakan konsep pariwisata budaya yang dirumuskan dalam Undang - undang Pariwisata Nomor 09 Tahun 1990 yang menyatakan bahwa "Kepariwisataan merupakan peran penting untuk memperluas dan memeratakan kesempatan berusaha dan lapangan kerja, mendorong pembangunan daerah, memperbesar pendapatan nasional dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat serta memupuk rasa cinta tanah air, memperkaya kebudayaan nasional dan memantapkan pembinaannya dalam rangka memperkokoh jati diri bangsa dan mempererat persahabatan antar bangsa".

Untuk mendukung terwujudnya Desa Wisata di Desa Bakas telah di bentuk kelompok sadar wisata ( Pokdarwis ), yang dimana sampai saat ini sedang menyusun dan menggali potensi baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia yang mempunyai potensi kepariwisataan yang ada di Desa Bakas. Yang diharapkan nantinya memberikan dampak positif bagi masyarakat maupun pemerintah daerah terkait dengan penyerapan tenaga kerja, penyediaan lapangan usaha, meningkatkan sumber daya manusia, serta mendorong tumbuh dan berkembangnya sektor ekonomi lainnya.

Salah satu wisata andalan di Desa Bakas saat ini adalah Rafting dan Elephant Tour, melihat sumber daya alam yang ada di Desa Bakas tidak menutup kemungkinan akan berkembangnya objek wisata lainnya misalnya wisata air terjun, cycling, Tracking di persawahan dan lain sebagainya. Dalam hal mewujudkan Desa Wisata ini sangat diharapkan dukungan dari masyarakat Desa Bakas sendiri.

  • 22 Mei 2018
  • Dibaca: 215 Pengunjung

Potensi Terkait Lainnya

Cari Potensi