SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA BAKAS, MEDIA INFORMASI DAN TRANSPARANSI PEMERINTAH DESA BAKAS

Artikel

DESA BAKAS MELAKSANAKAN MUSRENBANGDES TAHUN 2021

04 November 2020 10:38:10  KETUT BUDIARTA  761 Kali Dibaca 

Musrenbang Desa Bakas dilaksanakan di ruang Rapat Kantor Perbekel Desa Bakas Pada Hari Rabu 4 November 2020, merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran 2021. Dengan mengacu pada RPJM desa yang diamanatkan untuk menyusun dokumen rencana 5 tahunan yaitu RPJM Desa dan dokumen rencana tahunan yaitu RKP Desa.

Musrenbang Desa adalah kelanjutan dari kegiatan Musrenbang di tingkat Dusun yang telah dilaksanakan sebelumnya oleh Pemerintah Desa, BPD dan LPM Desa. Dalam kesempatan Musrenbangdes kali ini Perbekel Desa Bakas memaparkan sekaligus melaksanakan sosialisasi atas Peraturan setiap Desa  tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Bakas, sekaligus memaparkan hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2020 yang menjadi amanat Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) serta menjelaskan besaran pendapatan yang diterima dari berbagai sumber keuangan yang masuk melalui rekening Kas Desa sebagai wujud transparansi pengelolaan keuangan Desa.

Ada beberapa point penting dalam Musrenbang Desa Bakas ini adalah Pembukaan acara musrenbang desa oleh Pembawa Acara, Sambutan dari Perbekel Desa Bakas, Arahan dari kecamatan, Arahan dari pendamping desa, Penyampaian program kegiatan untuk tahun 2021,  Diskusi dan acara penutup.

Dengan diadakannya Acara Musrenbang Desa Bakas ini diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan dengan memaksimalkan partisipasi masyarakat serta ketersediaan anggaran yang ada.

Pelaksanaan Musrenbang Desa Bakas Tahun 2021  ini dihadiri oleh berbagai elemen dan unsur masyarakat seperti Camat Banjarangkan,baperlitbang,Pemdes,Tenaga Ahli Kabupaten,Pendamping Desa, Perbekel Desa Bakas, Perangkat Desa, Bendesa Adat, Kelihan Adat, BPD, LPM, Pokdarwis  BUMDes, dan PKK.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Pengaduan Online

Peta Desa

Statistik Penduduk

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Desa

Info Media Sosial

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:40
    Kemarin:94
    Total Pengunjung:78.135
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.207.247.69
    Browser:Tidak ditemukan

Komentar Terbaru